10 Perusahaan di Indonesia yang memberi Gaji Tinggi Untuk Karyawannya

10 TERPOPULER - Semua orang pasti menginginkan bekerja pada perusahaan yang mampu memberikan gaji tinggi bagi  karyawan atau pegawainya, baik bagi karyawan yang baru masuk apalagi bagi karyawan yang sudah lama bekerja. Namun pada umumnya perusahaan nasional Indonesia jarang yang mampu memberi gaji besar dengan puluhan juta bagi karyawan yang baru. Biasanya gaji tinggi baru bisa dicapai seiring dengan seberapa lama kita bekerja pada perusahaan tersebut atau seberapa cepat kita bisa promosi ke jabatan tertentu. 


Bagi anda yang saat ini sedang mencari pekerjaan atau berniat pindah bekerja serta menginginkan gaji yang tinggi, tidak ada salahnya untuk mencoba keberuntungan anda dengan melamar ke perusahaan-perusahaan asing yang ada di Indonesia. Pada umumnya perusahaan-perusahaan asing (PMA) mampu memberikan gaji tinggi bagi mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah sekalipun (fresh graduate).

Hanya tentu saja gaji yang besar tersebut tidak diberikan begitu saja oleh perusahaan tersebut, ada beberapa syarat dan resiko yang mesti kita tempuh, seperti kualifikasi pendidikan, keterampilan, tempat yang jauh serta resiko keselamatan kerja yang perlu diperhitungkan. Di samping itu juga kita harus mampu bersaing dengan ratusan bahkan mungkin ribuan pelamar lainnya, karena sudah pasti perusahaan-perusahaan yang memberi gaji besar selalu jadi incaran para pencari kerja (job seeker).

Berikut adalah 10 Perusahaan di Indonesia yang Memberi Gaji Tinggi untuk Karyawannya:


1. Chevron Indonesia - Gaji Terendah Rp 15 juta 


Chevron merupakan salah satu perusahaan energi terbesar dunia asal Amerika. Perusahaan ini bergerak di bidang industri energi yang memiliki cabang di 180 negara, dan salah satunya di Indonesia.  Chevron menjanjikan gaji yang cukup tinggi sekitar 15 jutaan bagi karyawan baru sekali pun. Perusahaan yang bergerak dalam aspek industri minyak dan gas ini berlokasi di Riau.



2. Badak NGL - Gaji Terendah Rp 12 juta



PT Badak Natural Gas Liquefaction (PT Badak NGL) merupakan perusahaan penghasil gas alam cair (Liquid Natural Gas) terbesar di Indonesia dan salah satu kilang LNG yang terbesar di dunia. Selain itu, PT Badak NGL merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar bagi Kota Bontang maupun Indonesia. Perusahaan yang mampu memberikan gaji besar ini berlokasi di Bontang, Kalimantan Timur. Untuk Gaji? Badak NGL memberikan penghasilan 12 juta rupiah per-bulan kepada karyawannya.

3. ConocoPhillips Indonesia - Gaji Terendah Rp 12 juta


ConocoPhillips terkenal sebagai perusahaan dengan keahlian teknologi di bidang eksplorasi dan produksi di laut dalam di seluruh dunia. Sebagai perusahaan energi terintegrasi ketiga terbesar di Amerika Serikat berdasarkan kapitalisasi pasar dan cadangan minyak dan gas, tidak heran jika perusahaan yang mampu memberikan gaji besar ini mampu memberikan upah sekitar 12 juta rupiah per-bulan.


4. Total Indonesia - Gaji Terendah Rp 12 juta


Total adalah perusahaan minyak dan gas nomor 4 terbesar di dunia yang cakupan operasinya tersebar di seluruh dunia. Kegiatan dapat dikategorikan ke dalam dua kategori, hulu (upstream) dan hilir (downstream). Termasuk dalam kategori hulu adalah kegiatan eksplorasi dan produksi dari ladang gas dan minyak, sedangkan yang termasuk dalam kegiatan hilir adalah manufaktur dan penjualan. 

Total Operasi di Indonesia didominasi oleh kegiatan hulu, karena sebagian besar kegiatan hilir dilakukan oleh perusahaan minyak dan gas milik pemerintah Indonesia yaitu Pertamina. CEO dan eksekutif berada di kantor utama di Perancis. Operasional di setiap negara di dipimpin oleh seorang manajer umum. Kantor pusat Total E & P Indonesia ada di Jakarta dan kantor cabangnya ada di Balikpapan. 

Perusahaan yang mampu memberikan gaji besar ini bergerak di bidang energi dan manufaktur kimia, perusahaan ini menawarkan gaji untuk karyawannya yang berada di kisaran Rp 12 juta perbulannya.


5. British Petroleum - Gaji Terendah Rp 12 juta


BP Indonesia merupakan perusahaan minyak dan gas bumi yang berkantor pusat di London, Kerajaan Inggris. BP telah beroperasi di Indonesia lebih dari 35 tahun, kini menjadi salah satu investor terbesar di Indonesia, dengan investasi kumulatif lebih dari USD 5 Milyar. 

Akuisisi asset ARCO pada tahun 2000-an dan persetujuan dari Pemerintah Republik Indonesia pada Maret 2005 untuk memulai konstruksi LNG Tangguh, memperbesar secara signifikan posisi BP pada sektor energi di Indonesia. Saat ini BP Indonesia memiliki karyawan lebih dari 1.000 orang, yang sebagian besar berada di Jakarta dan Papua Barat, dengan gaji trendah karyawannya sekitar Rp 12 juta per bula.

Selain aktivitas industri hulu yaitu VICO Indonesia dan LNG Tangguh, BP juga beroperasi di bidang petrokimia melalui PT. AMI dan minyak pelumas, melalui Castrol Indonesia.


6. KPC (Kaltim Prima Coal) - Gaji Terendah Rp 10 juta


Sebagai perusahaan penghasil batu para di Indonesia, PT. Kaltim Prima Coal menjanjikan gaji yang sangat tinggi bagi para karyawannya yakni 10 juta rupiah per-bulan. Perusahaan yang merupakan bagian dari PT. Bumi Resources (Tbk). Perusahaan ini berlokasi di daerah Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.


7. PT. Freeport Indonesia - Gaji Terendah Rp 10 juta


PT Freeport Indonesia adalah sebuah perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc. PT Freeport Indonesia menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas, dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia. Freeport Indonesia memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia.

Meski keberadaanya sering jadi polemik, PT. Freeport Indonesia masih jadi salah satu perusahaan yang mampu memberi gaji besar bagi karyawannya. Jika bekerja di perusahaan ini, bisa mendapatkan gaji setidaknya Rp 10 juta per bulannya.


8. Schlumberger - Gaji Terendah Rp 10 juta


Schlumberger adalah sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di sektor energi. Industri yang menjadi fokus utama Schlumberger adalah industri pertambangan dan minyak. Pada tahun 2014, Schlumberger mendapatkan nilai penjualan sebesar US$ 45,4 miliar dengan profit US$ 6,7 miliar. Maka tidak heran jika Schlumberger mampu memberikan gaji terendahnya sekitar Rp 10 juta  tipa bulannya.

Pada tahun yang sama, Schlumberger menempati peringkat ke-117 dalam daftar Global 2000, sebuah daftar perusahaan terbesar di dunia yang diperingkat oleh majalah bisnis Forbes, dengan total nilai pasar (market value) US$ 128 miliar dan total aset sebesar US$ 67,1 miliar.


9. ExxonMobil Oil Indonesia - Gaji Terendah Rp 10 juta




Lebih dari 100 tahun ExxonMobil berdiri di Indonesia dan mengembangkan sumberdaya energi global. Selain di Indonesia, perusahaan ini juga mengeksplorasi migas di enam benua. Tak salah jika ExxonMobil menjadi pioneer di setiap bisnis energi dan petrokimia. Gaji yang ditawarkan pun berkisar 10 juta rupiah per-bulan.


10. Kodeco Indonesia - Gaji Terendah Rp 9 juta

Kodeco adalah perusahaan minyak dan gas yang juga beroperasi di Indonesia. Kodeco sendiri memang membuka diri untuk para fresh graduate untuk dapat bergabung dengan perusahaan mereka dengan skill dan pengetahuan yang mereka miliki.

Tentu para fresh graduate ini wajib memiliki standar yang terbaik untuk ukuran pegawai atau karyawan di perusahaan sekelas Kodeco. Kodeco memiliki kantor pusat yang berada di Kota Jakarta.

Kodeco memberikan perhatian khusus bagi para fresh graduate yang memiliki keahlian yang istimewa di perusahaan mereka dengan menawarkan gaji sejumlah 9 juta rupiah hingga 10 juta rupiah per bulannya untuk para fresh graduate yang diterima oleh Kodeco.

Itulah 10 Perusahaan di Indonesia yang Memberi Gaji Tinggi bagi Karyawannya, semoga info ini bermanfaat. Dan tentu saja dengan melihat sebagian kecil seperti 10 perusahaan yang bergaji tinggi di atas semuanya beroperasi dalam bidang pertambangan dan perminyakan. Dengan demikian, bila anda atau anak atau saudara anda mau masuk kuliah, ambillah jurusan Pertambangan atau Perminyakan atau jurusan yang ada hubungannya dengan hal tersebut di atas.

Terimakasih sudah mampir ke blog 10 Info terpopuler www.10thetop.com