10 Artis Indonesia Terkaya di Tahun 2018

Artis Indonesia Terkaya Tahun 2018 - Mungkin saja kekayaan yang sesungguhnya dari daftar artis Indonesia terkaya 2018 ini bisa jauh lebih besar, karena seperti yang di sebutkan Globe Asia pengumpulan data untuk membuat daftar artis terkaya di Indonesia, hanya berdasarkan kumulatif dari berbagai sumber informasi yang relevan.

Daftar artis terkaya Indonesia di tahun 2018

Pengumpulan data paling utama tentunya dari dinas pajak di mana di wilayah tersebut tercatat nama artis sebagai wajib pajak. Dari besarnya nilai pajak tersebut dapat diketahui dalam bentuk apa kekayaannya, dimana tempatnya dan berapa nilai jual objek pajak-nya (NJOP). Yang dihitung tentu saja bukan berdasarkan NJOP tetapi berdasarkan harga di lapangan.

Dengan demikian jika artis terkaya Indonesia tersebut memiliki aset di beberapa wilayah dan di beberapa negara tentu akan lebih sulit untuk mengumpulkan informasi kekayaannya tersebut. Apalagi jika aset artis tersebut mengunakan atas nama orang lain, hal ini jelas berdasarkan data tidak termasuk sebagai kekayaan artis tersebut. Yang lebih sulit lagi untuk melacak kekayaan si artis, jika kekayaannya tersimpan dalam bentuk rekening bank.

Untuk membuat daftar artis Indonesia terkaya tahun 2018 ini, disusun berdasarkan aset yang dimilikinya seperti rumah, mobil, tanah, perusahaan, nilai tabungan, koleksi benda tertentu, dan aset-aset lain yang bisa ditaksir dengan nilai uang. Jadi bukan berdasarkan berapa besarnya uang cash yang dia miliki.

Inilah 10 Artis Indonesia terkaya di tahun 2018 berdasarkan versi Globe Asia:

1.Raffi Ahmad - Rp 32 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Tak heran jika Raffi Achmad berada di puncak artis terkaya Indonesia 2018, karena selain menjadi salah satu artis dengan bayaran tinggi setiap shoting dan acara lainnya, Raffi Ahmad juga sukses dalam berbagai bisnis. Dia sudah memiliki belasan bisnis yang ia kelola bersama istrinya Nagita Slavina. Diperkirakan kekayaan Raffi Ahmad pada tahun 2018 ini mencapai 32 milliar rupiah.

2.Tukul Arwana - Rp 29 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Komedian dan presenter yang terkenal dengan pelesetan "Kembali ke Laptop" ini termasuk artis yang memiliki nasib dan keberuntungan yang sangat bagus. Berawal dari nol Tukul Arwana terus melejit di dunia hiburan meninggalkan jauh rekan-rekan seperjuangannya dulu. Berkat kepiawaiannya dalam mengolah kata, acara "Empat Mata" sempat memiliki rating tertinggi dalam acar pertelevisian di Indonesia. Total kekayaan "Ndeso" ini diperkirakan mencapai 29 miliar rupiah.

3.Roro Fitria - Rp 26 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Pelantun dangdut "Jedag-Jedug dan Culik Aku" ini tergolong pendatang baru di dunia hiburan. Namun berkat bayarannya yang tinggi setiap kali show, Roro Fitria berhasil masuk dalam daftar 10 artis Indonesia terkaya tahun 2018. Kekayaan artis yang memulai karir dari dunia modeling ini tentu bukan berasal dari label keartisannya saja, tetapi menurutnya kekayaannya berasal dari berbagai bisnis yang digelutinya. Kekayaan Roro Fitri diperkirakan mencapai 26 milyar rupiah.

4. Nikita Willy - Rp 25 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Bintang sinetron yang memiliki wajah cantik ini sering sebut-sebut sebagai "Ratu Sinetron", mungkin julukan tersebut mmenimpa dirinya, karena  Nikita Willy banyak sekali membintangi berbagai judul Sinetron. Yang membuatnya cepat menjadi artis terkaya Indonesia mungkin karena honor yang diterima setiap peran yang dimainkannya dalam sinetron termasuk tinggi. Di tahun 2018 diperkirakan artis cantik ini memiliki kekayaan mencapai 25 milyar.

5. Dedi Mizwar - Rp 24 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Siapa yang tidak kenal dengan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang pada jaman dulu sebagai "Naga Bonar", Dedy Mizwar tidak saja terkenal dengan label keartisannya, namun sekarang ini terutama di Jawa Barat terkenal pula dalam kancah politiknya.

H. Dedy Mizwar walau pun sekarang sudah tidak aktif main sinetron lagi, namun karena dia masih membintangi beberapa iklan sebuah produk di Indonesia, jadi masih digolongkan sebagai artis terkaya di Indonesia dan bukan sebagai politikus terkaya di Indonesia. Saat ini diperkirakan kekayaannya mencapai 24 millyar.

6. Andre Taulany - Rp 21 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Sukses menjadi Pelawak Andre Taulany di gadang gadang memiliki kekayaan berlimpah.apalagi ia juga mengoleksi banyak mobil mobil klasik yang harganya fantastis.Diperkirakan ia memiliki kekayaan sebesar 21,3 Millyar.

7. Sule - Rp 20 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Komedian yang bernama asli Entis Sutisna mulai terkenal berkat Opra Van Java yang disiarkan stasiun televisi Tak heran jika komedian jebolan STSI Bandung ini masuk dalam jajaran 10 artis Indonesia terkaya, karena dalam sebulan saja dia bisa menghasilkan 1 milyar dari berbagai acara yang dibintanginya.  Sampai saat ini diperkirakan ia memiliki kekayaan sekitar 20,5 Milyar.

8. Anjasmara - Rp 18,7 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Anjasmara menjadi salah satu selebritis paling kaya Indonesia lainnya. Pria yang memiliki nama lengkap Anjasmara Prasetya ini memiliki kekayaan mencapai 18,7 milyar. Anjasmara memulai karir sebagai model. Ia juga merupakan seorang pemain sinetron, pemain film serta presenter. Belakangan Anjasmara juga mulai merambah dunia bisnis.

9. Nagita Slavina - Rp 18,2 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Dengan kekayaan sebesar 18,2 miliar rupiah, Nagita Slavina juga menyusul suaminya, Raffi Ahmad, sebagai salah satu publik figur paling kaya tanah air. Nagita yang lahir pada 18 Februari 1988 memang meraih popularitas besar setelah pernikahannya dengan Raffi Ahmad. Ia juga memiliki rumah produksi sendiri dan bekerja sebagai produser, selain sebagai artis.

10. Syahrini - Rp 16,8 Milyar

Daftar artis terkaya Indonesia tahun 2018

Penyanyi yang satu ini menjadi salah satu artis dengan gaya hidup paling glamor di Indonesia. Syahrini memiliki jumlah kekayaan sebesar 16,8 miliar. Ia pun juga tak pernah lepas dari kontroversi dan kerap memamerkan kekayaannya di sosial medianya. Syahrini dikenal sebagai penyanyi yang cukup sering menghasilkan lagu hits populer dalam negeri.

Demikian informasi Daftar 10 Artis Terkaya di Indonesia Tahun 2018 versi Globe Asia. Jika anda menemukan daftar yang sama namun berbeda, itu suatu hal yang wajar, karena setiap lembaga dalam menyusun daftar orang terkaya seperti ini memiliki cara pengumpulan data yang berbeda.

Terimakasih sudah mampir ke blog 10 Terpopuler www.10thetop.com