10 Youtuber Indonesia Tersukses Tahun 2018

Jaman telah berubah, jika sepuluh tahun yang lalu kalau kita bertanya pada anak-anak: "Nak, cita-citamu mau jadi apa?" Jawabannya pasti ingin jadi dokter, ingin jadi tentara, ingin jadi insinyur dan beragam jawaban lainnya. Pada jaman doeloe tak ada seorang anak pun yang menjawab ingin jadi Youtuber. Namun berbeda dengan zaman now, banyak di antara anak-anak yang bercita-cita jadi Youtuber. Alasannya sederhana, biar terkenal dan banyak duit. Begitu jawaban anak-anak jaman kiwari.

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Selain popularitas, karier menjadi YouTuber memang sangat menjanjikan karena bisa menghasilkan uang jutaan hingga milyaran dengan tanpa modal yang besar, tanpa sekolah yang tinggi dan tidak perlu punya kantor dan gedung perusahaan. Modal utamanya hanyalah kemauan, kreatifitas dan konsiten serta kontinuitas.

Mari kita tengok 10 Youtubers Indonesia terpopuler di tahun 2018 yang menurut perkiraan Socialblade memiliki pendapatan mencapai milyaran rupiah.


1. Ria Ricis

Bagi anda yang sering membuka channel Youtube, pasti sudah tidak asing lagi dengan channel Ricis Official kepunyaannya Ria Ricis. Gadis remaja yang cantik ini mulai membuat channel sekitar tahun 2016. Berkat kegigihan dan kreatifitasnya, kini Ria Ricis telah menjadi YouTuber Indonesia dengan subscriber 5,8 juta.

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Penghasilan Ria Ricis dari YouTube saja diperkirakan sekitar Rp 2,6 milyar hingga Rp 43 milyar per tahun, yang telah menempatkannya sebagai YouTuber Indonesia nomor satu.

2. Atta Halilintar

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Anak sulung dari keluarga Halilintar tahun ini berada di urutan kedua dengan jumlah subscriber 5,76 juta. Channel-nya yang berisi vlog, dan musik video ini aktif sejak 2014. Atta Halilintar diperkirakan ia dapat memperoleh penghasilan sekitar Rp 1,8 milyar hingga Rp 29,7 milyar per tahun.

3. Raditya Dika

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Raditya Dika boleh dibilang sukses di segala bidang. Mulai dari penulis, film maker, hingga jadi YouTuber. Channel Raditya Dika sampai saat ini memiliki subscriber sebanyak 4,8 juta. Penghasilannya dari YouTube saja diperkirakan bisa mengantongi Rp 971 juta hingga Rp 14,8 milyar per tahun.

4. Sabyan Gambus

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Berkat alunan suaranya yang merdu serta iringan musik yang memanjakan telinga, Grup musik Sabyan Gambus dalam tempo yang sangat singkat telah berhasil menjadi Youtuber Indonesia nomor empat. Saat ini Official Sabyan Gambus telah diikuti 4 juta subscribers, padahal konten yang diunggah di Channel Officila Sabyan Gambus baru delapan saja. Perkiraan penghasilan dari YouTube saja bisa mencapai Rp 3,9 milyar sampai Rp 59 milyar per tahun.

5. Gen Halilintar

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Selain sang anak sulung, channel YouTube keluarga besar ini juga ada di jajaran atas channel YouTuber terpopuler. Keluarga Halilintar diikuti oleh 3,97 juta subscribers dan konsisten mengunggah aneka konten menarik. Saat ini Socialblade memperkirakan penghasilan mereka antara Rp 1,2 milyar hingga Rp 20,7 milyar per tahun.

6. Jess No Limit

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Di posisi enam ada seorang YouTube Gamer dengan nama asli Justin. Ia adalah salah satu pemain legendaris Mobile Legends. Meski akunnya tergolong baru, namun Jess no Limit telah diikuti lebih dari 3,6 juta subscribers. Pengasilannya dalam setahun diramalkan sekitar Rp 916 juta sampai Rp 14,6 milyar.

7. Miawaug

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Masih dari kalangan gamer, Miawaug ada diposisi ke tujuh. Channel yang digarap oleh Reggy Prabowo ini terhitung konsisten dalam menjaga mutu dan berada di ranking teratas. Difollow oleh 2,9 juta subscribers, Miawaug diestimasi mampu mengumpulkan Rp 2 miliar hingga Rp 32,6 miliar per tahun

8. Reza Oktovian Rumah Anyo

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Channel pribadinya Reza Oktovian yang telah mendapat subscriber sebanyak 2,45 juta telah dia serahkan ke sebuah yayasan kanker Rumah Anyo Artinya sekarang Chanel Reza Otovian telah berganti nama menjadi Rumah Anyo. Diperkirkan penghasilan Channel Rumah Anyo ini bisa mencapai sekitar Rp 304 juta hingga Rp 4,8 miliar per tahun.

9. Edho Zell

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Konsisten menyajikan aneka konten menghibur membuat channel Edho Pratama masih jadi salah satu primadona di Indonesia. Channel yang telah didirikan sejak 12 tahun lalu ini sekarang diikuti 2,3 juta pengikut. Setiap tahunnya Edho disebut mampu mengantungi Rp 415 juta sampai Rp 6,6 miliar.

10. Erphan1140

10 Blogger Indonesia Tersukses Tahun 2018

Zaman sekarang menjalani hobi seperti bermain video game pun bisa mendatangkan keuntungan besar. Seperti yang digeluti oleh Andy Irfan, asal Balikpapan. Channel YouTube Erphan1140 telah diikuti oleh lebih dari 2,2 juta subscriber. Penghasilan per tahunnya diperkirakan antara Rp 891 juta sampai 14,2 miliar.

Itulah 10 Youtuber Indonesia tersukses di tahun 2018 ini yang penghasilannya bisa mengalahkan gaji tentara dan dokter. Jadi pantas saja jika jaman sekarang banyak anak kecil yang bercita-cita ingin menjadi seorang YouTuber.

Bagi anda yang belum memiliki channel Youtube, sama sekali tidak ada kata terlambat untuk memulai. Sebab kalau tidak dimulai dari sekarang sampai kapan pun anda tidak akan pernah menikmati empuknya pundi-pundi dollar YouTube seperti 10 Youtuber tersukses di atas dan ribuan Youtuber lainnya termasuk saya sendiri.

Bagi anda yang tidak memiliki laptop atau komputer jangan putus asa karena membuat channel  serta mengupload video ke Youtube bisa dilakukan dengan mudah melalui handphone.

Bagi anda yang belum tahu cara membuat channel Youtube, mengganti nama channel, melakukan pengaturan dan lain-lain tentang Youtube melalui handphone Android, silakan baca tutorial lengkapnya di bawah ini. Silakan klik!

Cara Membuat Channel YouTube Menggunakan Handphone

Atau jika anda ingin menonton video tutorial Cara Membuat Channel Youtube Menggunakan Handphone Android, silakan KLIK gambar sampul video di bawah ini.

Kumpulan_Tutorial_lengkap

Demikian info terpopuler tentang 10 YouTuber Indonesia yang Palig Sukses Tahun 2018. Semoga info ini bermanfaat, jika ada saran atau pertanyaan, silakan tuliskan dalam komentar. Dengan senang hati Top The Ten akan membalas secepat yang kami mampu.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog 10 Info Terpopuler di www.10thetop.com