10 Pesepakbola Eropa Yang Positif Terjangkit Virus Corona

Walau pesepakbola dikenal harus selalu fit, namun Latihan yang keras dan pertandingan yang menguras tenaga banyak membuat imuitas tubuh mereka lebih berkurang daripada biasanya, disaat pandemic covid-19 seperti ini banyak pesepakbola yang rentan terjangkiti virus yang sangat mudah menyebar ini,  berikut merupakan 10 pesepakbola eropa yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.


Mikel Arteta

Mikel Arteta merupakan seorang mantan pemain sepak bola berkebangsaan Spanyol yang kini menjadi manager Arsenal F.C. pada 12 Maret 2020, Arteta dinyatakan positif COVID-19.

Callum Hudson-Odoi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk klub Chelsea F.C. pada posisi Penyerang. Pada 13 Maret 2020, ia menjadi pemain sepak bola Liga Premier pertama yang dinyatakan positif COVID-19.

Patrick Cutrone Terkonfirmasi Positif Covid-19

Patrick Cutrone

Patrick Cutrone adalah seorang pemain sepak bola profesional Italia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Italia, Fiorentina dan tim nasional Italia. Dimana pada 14 Maret lalu, Cutrone divonis positif COVID-19 beserta 2 rekan timnnya di fiorentina.

Paulo Dybala Terkonfirmasi Positif Covid-19

Paulo Dybala

Dybala adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Argentina yang bermain untuk klub Juventus biasa bermain pada posisi penyerang. Pada 22 maret Dia dikonfirmasi terjangkiti virus COVID-19 setelah sebelumnya Rekan Satu timnya yakni Rugani dan Matuidi juga terjangkiti virus tersebut.

Rugani Terkonfirmasi Positif Covid-19


Daniele Rugani

Pada 12 maret, Pemain JuventusDaniele Rugani menjadi pemain professional pertama di Italia yang positif terjangkit Corona. Kondisi tersebut membuat Rugani harus dikarantina. Hal itu membuat para pemain Juventus dites dan diisolasi, khususnya yang sempat berhubungan dengan Rugani.

Blaise Matuidi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Blaise Matuidi

Blaise Matuidi merupakan pemain Juventus kedua yang terjangkit COVID-19 setelah sebelumnya Daniele Rugani dilaporkan atas kasus serupa.Pada 17 Maret waktu setempat, Juventus mengonfirmasi kabar tersebut

Manolo Gabbiadini Terkonfirmasi Positif Covid-19


Manolo Gabbiadini

Pada 12 maret 2020, Sampdoria mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya, Manolo Gabbiadini positif terjangkit virus Corona. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub  Ini menjadi kasus kedua pemain Liga Italia yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona


Fellaini Terkonfirmasi Positif Covid-19

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini dinyatakan juga tertular virus corona. Gelandang Belgia yang juga Mantan pemain Everton dan Manchester United itu menjadi pemain pertama Liga Super China yang dinyatakan positif COVID-19 pada 22 Maret 2020.

Garay Terkonfirmasi Positif Covid-19

Ezequiel Garay

Bek Valencia Ezequiel Garay menjadi pemain La Liga Spanyol pertama yang dinyatakan positif terjangkit virus corona, pada 15 Maret 2020, Bek asal Argentina berusia 33 tahun itu membenarkan kabar tersebut melalui aku Instagram-nya dan menyampaikan bahwa kondisinya "sangat baik" meski harus mengkarantina diri sendiri.

Mangala Terkonfirmasi Positif Covid-19


Eliaquim Mangala 

Mantan pemain belakang Manchester City yang kini bermain di Liga Spanyol, Eliaquim Mangala positif terkena virus corona, Pemain Valencia itu diisolasi termasuk dalam lima pemain Valencia dan pelatih yang diisolasi setelah dinyatakan positif