10 Negara Peserta Piala Dunia 2018 dengan Tim Termahal

Tim Peserta Piala Dunia 2018 Termahal -Piala Dunia atau lebih populer dengan sebutan World Cup untuk tahun 2018 digelar di Rusia. Piala dunia merupakan pertandingan cabang olahraga yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia, maka tidaklah heran apabila dua pertiga penduduk dunia terutama kaum Adam sangat menantikan perhelatan yang satu ini. 

Tim nasional negara peserta Piala Dunia 2018 termahal

Dari tiga puluh dua negara finalis Piala Dunia 2018 ada beberapa negara yang memiliki squad tim termahal, karena pada negara-negara tersebut terdapat pemain kelas dunia dengan nilai transfer milyar-an bahkan triliun-an rupiah.

Berdasarkan perhitungan nilai transfer para pemain oleh Transfer.markt, inilah sepuluh (10) negara peserta Piala Dunia dengan squad tim termahal.

10. Polandia

Dalam sejarah Piala Dunia Polandia belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaiknya yaitu menjadi juara tiga pada tahun 1974 dan 1982. Walau demikian Polandia pernah merebut medali emas sepak bola pada Olimpiade ke XX tahun 1972 di Jerman.

Timnas Polandia pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-10


Nilai transfer kumulatif dari para pemain Polandia di Piala Dunia tahun 2018, diperkirakan mencapai 220,3 juta Euro atau sekitar 3,58 triliun rupiah. Pemain yang paling dikenal dari Polandia adalah Robert Lewandowski (Bayern Munchen), Lukasz Skorupski (AS Roma), Piotr Zielinski (Napoli)  dan lain-lain.


9. Portugal

Negaranya Cristiano Ronaldo ini dikenal sebagai negara kuat dalam dunia sepak bola, walau mereka belum pernah merebut mahkota paling bergengsi Word Cup yang selalu didambakannya itu, setidaknya pernah menjadi semi finalis Piala Dunia 1966 dan finalis di EURO 2004. Dan prestasi terbaiknya yang baru ini yaitu menjadi juara Piala Eropa 2016 yang lalu.

Timnas Portugal pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-9

Total kumulatif dari seluruh pemain Portugal di Piala Dunia 2018 Rusia diperkirakan mencapai 279,1 juta Euro atau setara dengan 4,54 triliun rupiah.

Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Portugal, di samping beberapa pemain berpengalaman seperti Rui Patricio, Pepe, Joao Mario dan Bruno Alves, Bruno Fernandes, Andre Silva, Goncalo Guedes dan Gelson Martins, yang akan menjadi kekuatan tim Portugal di Piala Dunia 2018. 


8. Kroasia

Tim Piala Dunia 2018 dari Kroasia dihuni oleh para pemain yang berlaga di klub-klub besar Eropa, sebut saja nama seperti Luka Modric (Real Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan), Marcelo Brozovic (Inter Milan) dan sejumlah nama lain yang telah memiliki nilai transfer cukup tinggi.

Timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-8

Tim Kroasia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018, jika dukumulatifkan nilai transfernya mencapai 294,8 juta Euro atau kira-kira setara dengan 4,79 triliun rupiah.

Kroasia belum pernah meraih juara Piala Dunia, prestasi terbaiknya adalah peringkat 3 pada Piala Dunia 1998. Sejak itu mereka selalu gagal di babak awal, meski sempat melaju ke perempat final EURO 2008.  


7. Inggris

Pantas kalau orang bilang bola itu bundar karena memang susah dicari sudutnya. Begitu juga dengan Inggris yang boleh dibilang sebagai kiblatnya sepak bola dunia, namun kenyataannya Inggris tak pernah berprestasi baik di ajang turnamen Piala Dunia maupun di Piala Eropa. Prestasi terbaik mereka hanya menjadi runner up di tahun 1996 saat menjadi tuan rumah. 

Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-7

Kini squad tim Inggris yang diasuh pelatih baru Gareth Southgate, The Lions mengandalkan pemain-pemain muda berbakat, seperti Dele Alli, Raheem Sterling, Eric Dier dan Trent Alexander-Arnold. Di samping pemain berpengalaman seperti Gary Cahill, Jordan Henderson dan Kyle Walker. 

Karena Inggris banyak menurunkan pemain muda dan juga seluruh squad tim Inggris bermain di negaranya sendiri, tak heran jika dalam nilai transfer kumulatif mereka hanya menduduki posisi ke tujuh dengan nilai 339 Juta Euro atau sekitar 5,52 triliun rupiah.


6. Belgia

Negaranya Radja Nainggolan pemain kesayangan orang Indonesia ini memiliki squad yang dihuni pemain-pemain berbakat yang cemerlang, maka sekarang layak jika Belgia diperhitungkan akan berprestasi di Piala Dunia 2018. Sebelumnya Belgia tidak ada apa-apanya di Piala Dunia atau pun Piala Eropa, namun sejak mereka mampu melaju hingga babak perempat final di ajang Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 lalu, kini Belgia mulai diperhitungkan.


Timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-6
Di Piala Dunia 2018 Belgia menurunkan sejumlah pemain hebat seperti Eden Hazard (Manchester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), Romelu Lukaku (Manchester United), Marouane Fellani (Manchester United), Thibaut Courtois (Chelsea) dan lain-lain, namun sayang pemain hebat sekelas Radja Nainggolan (AS Roma) tidak terdaftar dalam squad tim Belgia di Piala Dunia 2018. 

Dengan memiliki pemain-pemain kelas dunia tidak heran sekarang Belgia masuk urutan ke enam dalam nilai transfer kumulatif, yaitu mencapai angka 503,8 juta Euro atau sekitar 8,2 triliun rupiah.


5. Argentina

Tim Tango Argentina yang pernah meraih trofi juara Piala Dunia sebanyak dua kali yaitu pada tahun 1978 dan tahun 1986 yang terkenal dengan peristiwa Gol Tuhan-nya Maradona, pada Piala Dunia 2018 ini masih tetap diunggulkan.

Timnas Argentina pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-5

Tim yang ditukangi oleh pelatih Jorge Sampaoli ini diisi oleh pemain-pemain bintang kelas dunia seperti Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Manchester City), Gonzalo Higuain (Juventus) dan pemain bintang lainna.

Dalam perhitungan nilai transfer tim Tango secara kumulatif menduduki peringkat ke lima yaitu mencapai 528,5 juta Euro atau sekitar 8,6 triliun rupiah.


4. Spanyol

Spanyol mengalami masa masa kejayaannya pada periode 2008 sampai 2012, pada masa itu mereka berhasil merebut tiga gelar turnamen besar berturut-turut, yaitu Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012, dengan demikian pada perhelatan Piala Dunia 2018 Spanyol tetap menjadi negara unggulan.

Timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-4

Tim yang berjuluk La Furio Roja dihuni sederet nama pemain bintang yang mayoritas bermain di klub negaranya sendiri seperti Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Ramos Real Mardid), Sergio Busquets (Barcelona), Gerard Pique (Barcelona) dan lain-lainnya, menduduki urutan ke empat dalam squad tim termahal Piala Dunia 2018.

Tim La Furio Roja Spanyol yang sekarang dilatih oleh Julen Lopetegui ini dalam perhitungan nilai transfer kumulatif mencapai angka 603,5 juta Euro atau kira-kira sebanding dengan 9,82 triliun rupiah.


3. Prancis

Walaupun Prancis baru satu kali meraih tropi Pila Dunia yaitu pada tahun 1998, namun dalam dunia taruhan tim yang dijuluki Les Blues cukup ramai diperhitungkan. Tidak salah jika mereka mengunggulkan Prancis, karena Les Blues sekarang dihuni oleh pemain-pemain bintang yang tengah bersinar.

Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-3

Tim yang dilatih Didier Deschamps ini memiliki sejumlah pemain bintang yang sedang bersinar di klubnya. Mereka di antaranya Paul Pogba, Antoine Griezmann, N'Golo Kante hingga sang kapten Hugo Lloris. Selain itu sejumlah pemain muda Prancis seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele dan Lucas Hernandez juga masuk squad Prancis di Piala Dunia 2018. 

Perhitungan kumulatif nilai transfer Les Blues ini ditaksir mencapai 636 juta Euro atau kira-kira sama dengan 10,35 triliun rupiah. 


2. Jerman

Pada turnamen akbar Piala Dunia 2018, Jerman yang dijuluki sebagai Der Panzer dilatih oleh Joachim Low,  yang telah sukses membawa Der Panzer menjadi juara bertahan Piala Dunia 2014 yang lalu. Jerman telah empat kali mencatatkan namanya dalam daftar juara Piala Dunia, yaitu pada tahun 1954, 1974, 1990 dan 2014.

Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-2

Der Panzer dihuni sederet pemain bintang seperti Manuel Neuer, Jerome Boateng, Thomas Muller, Toni Kroos, Mats Hummels dan Mesut Ozil masih menjadi pemain kunci. Selain  itu, Der Panzer memiliki pemain muda yang berkualitas seperti Julian Draxler, Julian Brandt hingga Joshua Kimmich. 

Dengan sederet pemain bintang seperti itu, maka Jerman menduduki posisi ke dua sebagai tim termahal finalis Piala Dunia 2018, dengan nilai mencapai 636 juta Euro atau kalau dirupiahkan kira-kira sama dengan 10,35 triliun rupiah.


1. Brazil

Semua orang pasti setuju jika Brazil disebut sebagai gudangnya pemain mahal dunia dari jaman doeloe sampai jaman Now. Siapa yang tidak kenal dengan pemain legendaris seperti Pele, Carlos Alberto, Garrincha, Jairzinho, Vava, Socrates, Zico, Romario, Dunga, Ronaldo, Rivaldo, Cafu, Roberto Carlos, Adriano, Ronaldinho dan banyak lagi yang lainnya.

Timnas Brazil pada Piala Dunia 2018 Skuad termahal ke-1

Tim Brazil yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 dihuni oleh hampir semua pemain mahal di klubnya masing-masing. Sebut saja seperti Neymar (PSG),  Marcelo (Real Madrid), Gabriel Jesus (Manchester City), Thiago Silva (PSG), Danilo (Manchester City), Willian (Chelsea), Ederson Moraes (Manchester City) dan segudang bintang lainnya.

Tidaklah heran jika Tim Samba ini menjadi tim termahal peserta Piala Dunia 2018. Perkiraan kumulatif nilai transfernya mencapai 673 juta Euro atau sekitar 10,95 triliun rupiah. Sebuan nilai yang sungguh fantastic.

Sampai sekarang Brazil masih menjadi negara peraih juara Piala Dunia terbanyak, yaitu sebanyak lima kali. Torehan ini unggul satu piala dibanding Jerman dan Italia. Kesuksesan Brazil di FIFA World Cup diperoleh pada tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. 

Itulah sepuluh squad tim nasional negara peserta Piala Dunia 2018 yang memiliki nilai transfer termahal. Semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah mampir ke blog 10TheTop.com