10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018 Info Terbaru

Majalah Forbes Amerika Serikat, baru-baru ini telah meliris kembali Daftar Orang Terkaya di Dunia Tahun 2018. Siapa saja mereka yang masuk dalam daftar tersebut? Adakah orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang terkaya di dunia? Dan berapa jumlah harta mereka hingga disebut sebagai orang terkaya? Mari kita simak urutan orang terkaya dunia di bawah ini. 

Daftar orang terkaya di dunia 2018-2019

Daftar orang terkaya dunia ini bukanlah daftar yang permanen, karena kebanyakan dari mereka adalah para pengusaha yang nilai kekayaannya sangat dipengaruhi oleh harga saham di pasar bursa efek, jadi sebetulnya mungkin saja urutan mereka bisa berubah setiap saat.

Sekali lagi ini adalah daftar yang berfluktuasi di mana keberuntungan dapat berfluktuasi berulang-ulang, demikian juga kegagalan atau nasib sial bisa menimpa siapa saja. Sebagai contoh Jeff Bezos. Dia berada di tempat nomor empat hanya beberapa minggu lalu. Namun, lonjakan baru-baru ini di sahamnya membuatnya melompat ke posisi No.1 orang terkaya di dunia.

Inilah 10 Daftar Orang terkaya Dunia yang patut untuk kita contoh akan kegigihan mereka dalam membangun usahanya.

Orang Terkaya No. 10 - Charles Koch: $ 48,4 miliar

Orang Terkaya Nomor 10 Charles Koch

Jika di-rupiah-kan kekayaan kakak dari David Koch ini mencapai 673,9 triliun rupiah. Charles Koch yang lahir pada 1 November 1935 menjabat sebagai Ketua dan CEO dari Koch Industries. Yang patut diteladani dari orang terkaya dunia nomor sepuluh ini dia senang dengan kegiatan filantropis yaitu dia senang berbagi dengan orang lain perihal harta yang dimilikinya.

Orang Terkaya No. 09 - David Koch: $ 48,5 milyar

Orang Terkaya Nomor 9 David Koch

David Koch yang lahir pada tanggal 03 Mei 1940 merupakan adik kandung Charles Koch yang sama-sama mengendalikan Koch Industries, maka tidaklah heran jika kekayaan David Koch yang mencapai 675,2 triliun rupiah tidak jauh berbeda dengan kakaknya. Koch bersaudara ini sama-sama sering terlibat dalam kegiatan amal untuk membantu orang-orang miskin.

Orang Terkaya No. 08 - Bernard Arnault: $ 54,6 milyar

Orang Terkaya Nomor 8 Bernard Arnault

Bernard Arnault merupakan orang terkaya dunia yang berasal dari negara Perancis. Lahir pada tanggal 05 Maret 1948, Bernard Arnault adalah Ketua dan CEO LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia. Dia juga Ketua Christian Dior S.A. Dia adalah seorang investor cerdas yang telah berinvestasi dalam banyak bisnis yang sangat beragam seperti ritel supermarket, maka tidaklah heran jika kekayaannya hampir mencapai 760,2 triliun rupiah.

Orang Terkaya No. 07 - Larry Ellison: $ 60,4 miliar

Orang Terkaya Nomor 7 dunia Larry Ellison

Mungkin anda pernah mendengar Oracle Corporation yaitu sebuah perusahaan dalam dunia software yang cukup terkenal dan Lawrence Joseph Ellison atau lebih dikenal sebagai Larry Ellison adalah salah satu pendiri dan juga CEO Oracle Corporation.  Pria terkaya dunia ini lahir pada 17 Agustus 1944, dengan kekayaannya sekitar 835,3 triliun rupiah.

Orang Terkaya No. 06 - Carlos Slim: $ 68.7 milyar

Orang Terkaya Nomor 6 dunia Carlos Slim

Tokoh Meksiko yang lahir pada 28 Januari 1940, saat ini kekayaannya hampir mencapai 956.5 triliun rupiah. Carlos Slim memegang saham-saham penting di berbagai perusahaan seperti Grupo Carso. Dia juga menjabat sebagai CEO dari Remex, America Movil, dan Samsung Mexico.

Orang Terkaya No. 05 - Mark Zuckerberg: $ 72,4 miliar

Orang Terkaya Nomor 5 dunia Mark Zuckerberg

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial Facebook, Messenger, Instagram dan juga WhatsApp, pasti semua kenal walau anda dina menggunakan media sosial tersebut. Mark Zuckerberg- lah orang yang paling berkuasa atas semua media sosial tersebut.

Pria yang lahir pada 14 Mei 1984 tersebut berhasil meluncurkan Facebook pada tahun 2004 ketika dia masih duduk di bangku kuliah Harvard University. Peluncuran Facebook diawali dari kamar asrama tempat dia kuliah, namun sekarang Facebook telah merambah kamar-kamar hampir tiap rumah di seluruh jagat raya.

Saat ini dia menjadi pria termuda yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Dengan kekayaan yang hampir mencapai 1.008,5 triliun rupiah, Mark Zuckerberg sering dijuluki sebagai "Raja Medsos Dunia", namun gelar menjadi orang terkaya dunia tidak mampu mempengaruhi sifat pribadinya yang santai. Dia masih senang dengan kaos oblong dan celana jean yang kumal. Padahal dia adalah Pendiri dan CEO Facebook.

Orang Terkaya No. 04 - Amancio Ortega: $ 78 miliar

Orang Terkaya Nomor 4 dunia Amancio Ortega

Orang terkaya dunia yang berasal dari luar Amerika Serikat berikutnya adalah Amancio Ortega yang memiliki kekayaan sekitar 1.086 triliun rupiah. Pria terkaya asal Spanyol ini lahir pada 28 Maret 1936 yang merupakan salah satu pendiri kelompok fashion Inditex.

Amancia Ortega memiliki kecenderungan filantropis yang besar juga, setelah menyumbangkan € 20 juta kepada Caritas International, sebuah organisasi bantuan keagamaan.

Orang Terkaya No. 03 - Warren Buffett: $ 84,5 milyar

Orang Terkaya Nomor 3 dunia Warren Buffet



Warren Buffett merupakan orang tertua dalam daftar orang terkaya di dunia. Lahir pada 30 Agustus 1930, Warren Buffet dikenal sebagai pengusaha tekstil Berkshire Hathaway dan mengubahnya menjadi perusahaan holding yang terdiversifikasi. Dengan kekayaan bersih sekitar 1.174,4 triliun rupiah dia menduduki tempat ketiga dalam daftar ini.

Orang Terkaya No. 02 - Bill Gates: $ 91,5 milyar

Orang Terkaya Nomor 2 dunia Bill Gates

Semua pasti tahu Windows dan juga Microsoft Office yang dikeluarkan oleh perusahaan Raja Software Microsoft Corporation. Bill Gates merupakan orang yang paling berkuasa atas kendali perusahaan tersebut, namun sekarang dia telah pensiun dan menyerahkan kendali Microsoft Corporation kepada CEO Satya Nadella.

Sebelum Desember 2017, William Henry Gates atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates selalu berada di urutan teratas dalam daftar orang terkaya di dunia. Namun sekarang, dengan kekayaan yang mencapai 1.273,9 triliun rupiah dia turun satu pringkat dalam daftar terhormat ini.

Bill Gates yang lahir pada 28 Oktober 1955 sangat peduli dengan kemanusiaan maka dari itu dia dijuluki sebagai filantropis terbesar di dunia. Untuk menyalurkan bantuan-bantuan kemanusiaannya Bill Gates bersama istrinya mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation.

Bill Gates memang orangnya sangat dermawan dan peduli dengan sosial kemanusiaan, hal ini telah dibuktikan pada saat dia datang ke Indonesia pada bulan April 2014. Pada saat itu orang terkaya dunia tersebut menyumbangkan dana sebesar $ 40 juta atau kalau sekarang setara dengan 557 milyar rupiah untuk pemberantasan penyakit demam berdarah, malaria, TBC dan HIV-AIDS.

Orang Terkaya Nomor 2 dunia Bill Gates

Setiap orang yang pernah bekerja di komputer akan menggunakan produknya pada satu waktu atau yang lain. Anggota pendiri Microsoft, Bill Gates . Dia menduduki daftar ini beberapa kali sejak 1995.



Dia sekarang telah pensiun dari Perusahaan setelah menyerahkan kendali kepada CEO Satya Nadella. Bersama dengan istrinya, Melinda, ia menjaga , salah satu upaya filantropis terbesar di dunia. Dengan perkiraan senilai $ 91,5 miliar, Bill Gates adalah orang terkaya kedua di planet bumi, ia berada di urutan teratas pada daftar ini sebelum Desember 2017.

Orang Terkaya No. 01 - Jeff Bezos: $ 135 miliar

Nomor 1 orang terkaya di dunia

Pernahkah anda belanja online? Jika jawabannya "Ya" pasti anda kenal dengan situs eCommerce Amazon.com. Berkat kecerdikan dan naluri bisnis yang brilian dari Jeffrey Preston Jorgensen alias Jeff Bezos yang merupakan pendiri, Ketua dan CEO Amazon, kini Amazon  telah berhasil mengembangkan sayapnya ke berbagai bidang usaha lain yang strategis.

Baca juga info Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018

Makanya tak heran jika kini pria kelahiran 12 Januari 1964 ini menduduki ranking pertama orang terkaya di dunia, dengan kekayaannya mencapai 1.879,6 triliun rupiah.

Demikian 10 info terpopuler tentang orang terkaya di dunia. Perlu diketahui perhitungan kekayaan mereka dalam rupiah di hitung berdasarkan kurs pada tanggal 16 Juni 2018. Daan diperkirakan daftar orang terkaya di dunia ini tidak akan jauh berubah sampai tahun 2019.

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mampir ke 10thetop.com